Wednesday, May 2, 2012

Redemption




"It is better to conquer yourself than to win a thousand battles. Then the victory is yours. It cannot be taken from you, not by angels or by demons, heaven or hell." (Buddha)

Saat kita emosi, saya rasa, kita tertuju pada objek yang membuat emosional. dan ah God, saya sudah tua. jadi saya rasa, saya perlu aturan baru. saya tidak menginginkan sesuatu yang emosional dan meledak-ledak lagi. saya tidak musti membalas kata dengan kata, api dan api. saya rasa, saya butuh aturan baru.

Karena hal itu lah, saya membangung sebuah project. saya akan membuat aturan baru. Saya tidak menginginkan perang antar personil, individu lagi. saya hanya akan memerangi diri saya.

Hhhhh... jadi, saya akan berusaha mati-matian menjadi pendengar tanpa harus mengatakan hal-hal buruk. sekalipun ada yang bercerita hal buruk tentang saya, atau pun memancing saya mengatakan hal yang jelek, saya TIDAK akan menjadi orang yang mudah.

Dunia sudah berubah, situasi sudah berubah, dari dulu yang saya idamkan adalah kebijaksanaan, jadi saya akan mendapatkannya. saya akan mengontrol diri saya, memenangkan perang saya. saya akan berkonsentrasi pada hal-hal tersebut.

Saya sangat bersyukur kepada Allah SWT karena sudah memberi tempat dan lingkungan saya yang sekarang ini karena membuat saya banyak belajar ini dan itu. juga sudah jadi kewajiban saya adalah menjaga diri saya, bersikap baik terhadap lingkungan saya yg sekarang. saya tidak ingin melukai siapapun baik dengan kata-kata ataupun dengan tindakan. saya ingin mengatakan hal-hal buruk tentang orang lain karena itu sangat tolol, sekalipun orang tersebut mengatakan hal yang buruk tentang saya, tolol saya kalau membalasnya dengan hal buruk juga. karena itu tidak akan ada akhirnya.

Oh God, thank you so much because leading me to this conclusion. terima kasih, karena membawaku kepemikiran ini. ini menjadi sebuah momentum yang dapat memperbaiki pola hidup dan pemikiran saya.

Yakin, sangat bisa saya terapkan.

Karena semua pintu kebijaksanaan dan semua pelajaran ada disana.









5/2/12

Related Post



No comments:

Post a Comment