Friday, March 9, 2012

The Show

"I'm just a little bit caught in the middle. Life is a maze and love is a riddle. I don't know. where to go I can't do it alone I've tried. And I don't know why. Slow it down. Make it stop Or else my heart is going to pop. 'Cause it's too much. Yeah, it's a lot To be something I'm not. I'm a fool. Out of love. 'Cause I just can't get enough...I can't figure it out. It's bringing me down I know. I've got to let it go. And just enjoy the show..."/lenka

The Show malam ini bener-bener menarik. ada banyak pertanyaan yang tersisa, berhubung pertunjukannya kadung sudah selesai dan para penonton pulang kerumah masing-masing. jadi di ceritakan tokoh A yang biasanya terlihat hebat dan besar mulut mempertanyaan eksitensinya. kebesaran mulut dari tokoh A berbuah banyak cerita besar dan salah satu cerita besarnya si A, tiba-tiba akan segera menjadi kenyataan.



A yang dibawa pada sebuah situasi yg pernah ada dalam khayalan dan ceritanya, mempertanyakan, "apakah ini sudah benar?" "Apakah ini yang aku inginkan? akan menjadi manusia seperti apa kah aku nantinya? apakah aku akan berubah menjadi sosok seperti mereka? apakah aku akan lupa siapa aku? apakah ini sudah tepat? apakah ini adil? apakah ini nantinya akan melukai seseorang? apakah ini dan itu, ini dan itu?" ada banyak pertanyaan dalam kepala A

dan semua pertanyaan A, berujung pada kekhawatiran dan keinginan untuk berbuat sesuatu. sesuatu yg benar bagi beberapa orang (tidak perlu banyak) dalam masyarakat tertentu, kelas sosial yang tidak dianggap ada kecuali hanya sebagai alat, tools untuk mencapai tujuan.

tokoh A ini, sangat tidak menyukai sebuah cara dimana dalam cara tersebut, manusia kelas bawah hanyalah sebuah alat untuk mencapai kepentingan manusia kelas atas. A menginginkan. seseorang itu dipandang, sebagai sebuah objek manusia yang sepenuhnya, punya hati, impian dan cita-cita. punya keinginan besar dimasa mendatang, mencari kesempatan untuk dianggap ada.

Apapun yang terjadi, A harus mengingat ini ...

Melihat manusia lain bukan sebagai alat atau cara, melainkan sebuah kehidupan yang utuh, hari ini dan seterusnya... yang menarik dan melepaskan nafas dengan asa.







------>>>12

Related Post



No comments:

Post a Comment