Saturday, March 31, 2012

Berjalan Lurus

Pernah seorang teman berkata pada saya, "Manusia itu aneh!" ujarnya, "Mereka selalu berdoa, 'oh Tuhan, tunjukkan lah jalan yang lurus' tapi saat diberi jalan yang nyata-nyata lurus, mereka mengambil yg berbelok!" pernyataan teman saya tersebut ada benarnya. Saya ingin berbicara soal religius di akhir bulan ini, mumpung saya belum tidur, walau sebenarnya ngantuk bener.



Sepertinya nih, ada beberapa alasan yg kadang membuat manusia berpaling dari Tuhan, seperti alasan karena kecewa, karena merasa mampu, karena berpikir ini dan itu, banyak lah. Misalkan ada orang yg saya kenal, menurut saya dia tidak kurang apapun, menurut saya dia hebat, menurut saya, dia sudah lumayan berhasil dalam hal keduniaan, tapi kenapa dia berpaling, apa karena dia sudah berhasil?

duhhhhhhhh,

Pernah saya ingin banting stir, mencoba kehidupan yang baru, gaya hidup yang baru. kesenangan yang baru. tetapi ketika saya berhadapan dengan orang yg bakal menjadi cerminan saya klo misalnya saya memilih jalan itu, saya melangkah mundur. Saya menginginkan sebuah kehidupan yang lebih dari itu, bukan sekedar kesenangan dan gaya hidup. saya meninginkan yang lebih realistis. jika saya ingin sebuah kesenangan, ada hal yang lebih berguna dari itu yg bisa saya jalani.

hahahahaha

ternyata saya tidak bisa keluar dari jalur saya. semua kesenangan yang melanggar batasan dan etika imajiner yg saya bentuk hanya sebatas khayalan saya saja. saya tidak bisa melanggar batasan saya. saya membentuknya susah payah. saya akan kehilangan diri saya sekali saya melangkah keluar. toleransi dan kompromi saya pikir, juga ada batasannya.

hiduplah dengan sederhana

Related Post



No comments:

Post a Comment