Friday, January 13, 2012

This Week (Abraham Lincoln)


Sehubungan dengan kegiatan saya sambil menulis ini, yang mana saya nyambi baca article tentang the American president : Abraham Lincoln, jadi saya memetik quote yg saya anggap tricky dari Presiden US yg ke-16 ini, "If I were two-faced, would I be wearing this one?"

(hihihi, memikirkan quote ini, jadi merasa bisa jadi si Kevin Walker bener nih)

Errrr, kenapa saya sampai-sampai membaca dgn mata kelipat-lipat biografi Abraham Lincoln di Wikipedia? hahahahaha (ngakak sendiri saya, jadi berasa Geje), itu loh, nama beliau ini di mention berkali-kali dalam perdebatan The Walkers di B&S. saya jadi garuk-garuk kepala, wow, rumit juga ya jadi republican di US sono. jadi membayangkan kalau saya warga negara US, saya ini republican atau demokrat. maunya bilang saya demokrat, mengingat beberapa hal saya conservatif tulen, kayaknya bakal republican lah.

Yah, si Abraham Lincoln hanya salah satu cara saya untuk mengalihkan hari-hari dalam minggu kedua di Januari 2012 ini, minggu yg bahasa lebainya menjadi salah satu minggu paling ribet, rumit, menjengkelkan, bikin ngosh-ngoshan, janggal, ganjil dan beberapa adjective lainnya yg bisa ditambahkan mengenai minggu yg penuh drama. hahahaha


Pertama, minggu pertama Januari, saya menerima kabar yg saya memang sudah saya prediksikan sebelumnya, sedikit banyak, karena saya berasa dari kelas IPS waktu di SMA, saya ini berjiwa-jiwa politikus, saya bisa memprediksi hal-hal yg akan terjadi dalam kancah pertikaian tempat saya berada, dan ketika prediksi saya benar, hal yang paling sulit adalah : berkonfromi dengan beberapa orang yg berusaha bersimpatik tanpa dasar yg jelas.

Nah, hari minggu tanggal 8 Januari itu yg bikin saya hampir tenggelam. ya mungkin karena berhubungan dengan hobi saya yg suka berenang disungai. naaaaa, bukan itu lah, melainkan hal lain. saya lagi menikmati rekaman suara saya di HP, mencoret-coret kertas untuk menyusun-nyusun tulisan essay. Lalu, Gusti Allah meniupkan sedikit drama dalam nafas hidup saya hari tersebut. jadi, yah, episode baru, penggalian karakter baru, kasus baru.

Kedua, saya bertemu dengan orang yg saya bisa bilang langka lah. Mengingatkan saya dengan orang yg dulu pernah akrab dengan saya. Terus orang yg baru saya ketemui ini membuat saya berpikir, "Pantas aja dia sampai dititik level seperti sekarang ini, dia mahluk langka". cara dia tertawa membuat saya terpana(blahhhhh blah blah), dia natural. entah dia itu cuman berakting karena sudah terbiasa atau gimana, cuman I'm telling you, dia natural bastard. hal yang membuat self-defense saya naik level, saya banyak belajar dari pengalaman, makanya saya paling berhati-hati dengan orang yg natural atau pun terlihat natural.

Hal tolol lainnya adalah, saya berasa kayak di serial TV Criminal Minds, saat saya berhadapan dengan dia, hampir 95% waktu saya difocuskan pada permainan buka tutup, saya mati-matian mengontrol ekpresi dll agar pemikiran saya tidak terbaca dengan mudah. Saya takut dia bisa mengetahui apa yg ada dalam kepala saya, itu akan membuat saya terlihat gendeng, boring (God, karena saya sendiri paling cepat merasa bosan dengan orang yg transparan, wkwkwkwkwk). Saya tau di cerdas, saya dibawah levelnya lah, tapi usaha dulu donk, hahahaha. jangan jatuh dengan mudah donk.

Tapi, entah kenapa dimenit-menit terakhir gets to know satu sama lain, saya merasa dia tau apa yg dalam pikiran saya ya, bikin malu aja. uh padahal gw merasa nih ye, poker face yg gw pake sudah ditahap jurus tingkat dewa lah

Begini lah adanya, kita berusaha mengontrol hidup kita, tapi pada akhirnya semua aturan ditangan yg maha kuasa. saya mati-matian berusaha mendapatkan apa yg saya sebut dengan mimpi saya, tetapi kadang-kadang, semua tidak berbanding lurus. ada yg namanya A,B,C,D,E,dst. hal yang terbaik adalah, kita coba menikmatinya

tentu tidak gampang, minggu ini saya bilang saya merasa berat sekali, ada banyak hal-hal dan kemungkinan-kemungkinan yg berputar-putar dalam hidup saya. yang tidak bisa saya katakan dengan mudah karena saya belum sampai pada kesimpulan akhir.

Wah, tidak bohong saya, memang berat sekali. saya merasa dihantui ini dan itu. saya merasa jengkel dan pengen marah-marah, karena hal yg saya kira sudah saya lewati 1 tahun lalu ternyata belum selesai dan datang lagi dengan amunisi penuh minggu ini, tanpa ada warning sama sekali. hal ini membuat saya merasa dipermainkan.

Beberapa hari ini, ya, saya merasa dibayang-bayangi rasa khawatir dan takut. takut apa yg sudah saya bangun, apa yg sudah sembuhkan, apa yg sudah saya perbaiki hancur lagi. Butuh berpuluh-puluh tahun saya membangun dan membentuk karakter PD dan Optimis saya, untuk mampu meletakkan dunia dipundak saya tanpa complain atau mengeluh sama sekali. tidak gampang saya untuk sampai di stage ini. stage dimana saya tetap berani mengejar apa yg saya percayai dan yakini, karena saya tahu sekali, tidak banyak orang yg mampu melakukannya.

Minggu ini menjadi minggu yg kembali menguji hal tersebut, sisi saya yang lain merasa saya bisa bertahan dgn apapun kemungkinan yg terjadi, dan ada sedikit keraguan saya tidak sepenuhnya bisa menghadapinya, takut saya hanya berpura-pura, padahal saya hanya memiliki point nol dalam diri saya, saya takut karakter yg saya bangun ambruk. ya ya, I'm only human

Tetapi, berhubung lagi membaca Biografi Abraham Lincoln, nah, ini saya share quote yg sedikit berat cuman terasa empuk dihati, hahaha:

"When you have got an elephant by the hind leg, and he is trying to run away, it's best to let him run."





.....

Related Post



No comments:

Post a Comment