Saturday, October 8, 2011

Forgiveness


until this day, my weakness is forviveness. why? I dunno. sometimes, there's person who cant have your forgiveness because you know that you dont wanna give the second chances which can be second problems someday.

Do I want to forgive? yes I do but I just cant let the words or the face fool me. I must be sure that she/he never do that thing again.



Ya, jika saya sudah yakin bahwa orang itu sudah berubah, saya dengan sendirinya akan memberi maaf tapi sejauh ini, dan kalaupun saya sudah memaafkan, bukan berarti saya ingin ada urusan dengan orang tersebut lagi.

guys, memaafkan dalam ilmu agama dan standar moralitas, itu sebuah sifat mulia. tetapi kadang sifat mulia itu dimamfaatkan orang lain. memaafkan bisa menjadi sebuah ketololan atau kelemahan yang paling fatal jika didasari oleh sifat bodoh hanya untuk dibilang mulia, atau kerena takut dalam mengambil sikap, takut dijauhi orang karena nanti dibilang orang yang pendendam atau berhati sempit, berpikir sempit.

Semakin gampang kita memberi maaf, semakin gampang dia mengulanginya lagi. karena dia berpikir, ah cuman segitu saja konsekuensinya, dan kita akan dianggap gampangan, bodohi aja lagi, sakiti aja lagi. itu akan menghancurkan diri kita nantinya karena bisa-bisa membuat kita terus berurusan dengan orang yang sama dan dengan kesalahan yang sama terus menerus, padahal masih banyak hal lain, orang lain yang lebih pantas untuk dihargai.

Related Post



No comments:

Post a Comment