Thursday, December 9, 2010

Your Mine

"Can you imagine what I would do if I could do all I can?"
- Sun Tzu

Setiap orang pasti punya cara untuk bertahan. saya sangat menyakininya. ada orang-orang yang bertahan dengan sikap sabar dan ikhlas. dan ada yang tipe melawan. satu bayar satu, kalau perlu harus bayar dua.

Saya tidak pernah mencari masalah individual sebab saya individu yang sangat perorangan. saya tidak mau mencari penyakit dengan mengharap akan ada kawanan yang nantinya membela saya. Tetapi kadang, tetap jika ada individu yang menyerang saya secara personal atau kelompok, kebagian yang mereka atau orang itu pikir kelemahan saya yang dapat mereka tertawakan seenaknya. tunggu dulu. siap-siap saja, saya akan mengasah pedang otak saya.

saya selalu bilang, kepada siapapun yang mau mendengarkan saya, "kita itu bisa terinjak-injak karena kita membiarkannya!"

jadi kalau kita tidak membiarkannya, dan menghargai diri kita, kita tidak akan tinggal diam. permasalahan sabar, ikhlas dan cinta damai, itu kembali ke sisi-sisi induvidu masing-masing. tapi, sayangnya saya tidak di side seperti itu.

Dalam hidup setiap orang punya rules mereka masing-masing. kalau Saya, saya memang suka bercanda-canda, cengengesan, senyum-senyum, tertawa-tawa TETAPI HANYA DENGAN YANG AKRAB DENGAN SAYA. kalau ada orang baru, yang asal serang tanpa tahu siapa saya dan langsung menjatuhkan judgement kepada saya, dengan maksud sok bisa menekan mental saya, wow... bersiaplah. Badan saya kecil, adu fisik saya akan kalah, tapi main tajam lidah dan otak, TRY ME!, silahkan coba.

pelajari background saya, saya punya 5 saudara laki-laki, saya punya kehidupan yang tidak bisa di bilang lembek, I know how to play, saya tahu cara bermain, saya tahu cara bertahan, saya tahu cara berperang. saya bisa sampai dititik ini, karena saya punya karakter yang bisa membuat orang yang mencoba 'pepetin' saya dapat balas sesuai dengan tingkat kepuasan hati saya waktu itu.

Ingat, tuhan menciptakan setiap mahluk-Nya dengan perangkat senjata mereka masing-masing. contohnya aja Landak, dia bisa membuat si Babi bocor berdarah-darah. silahkan gunakan senjata kita kalau ada yang mencoba mem-bom dan menghancurkan kawasan pribadi kita. punya lah respect. Hargailah siapa yang pantas di hargai, jangan terlalu nempel dengan budaya "hormati yang lebih tua" sekalipun prilaku mereka kotor. mau tua atau pun lebih muda dari kita, hargai mereka sepantas mereka menghargai kita, menghargai orang disekeliling kita.

Saya tipe pembeli, saya tidak pernah menjual. tapi kalau ada yang menjual, saya akan beli. dan saya selalu punya harga yang siap saya bayarkan untuk mereka.

'KALAU NDAK SALAH, JANGAN NUNDUK'

Related Post



No comments:

Post a Comment