Tuesday, December 14, 2010

The ONE

"Don't let anyone steal your dream with their love"
-Asma Nadia

Sehubungan dengan Tweets di Twitter dan Shouts saya di Facebook dianggap kayak anak ABG oleh temen-temen saya, dikatain mellow juga untuk orang seusia saya, saya pun sadar diri dan berhubungan web-blog ini yang baca bisa di hitung dengan dengkul, saya share disini aja ah. saya penting bakat ber-mellow mellow saya bisa tercurahkan khusus akhir tahun ini.

Secara fisik, dia lah kriteria yang saya cari. dia memiliki lesung pipit, berkulit sawo matang (sehingga terlihat manis sekali), dan mata dia yang bening membuat tatapannya terkesan hangat juga dalam. dia punya senyuman yang membuat dunia saya berbeda, yang membuat semua tawa saya tenggelam tanpa arah, yang membuat nyeri di pundak saya lenyap dengan bingkai tarikan lembut dibibir saya, memaksa saya untuk tersenyum.

Dia lah bayangan yg saya cari dalam hidup saya, begitu rapuh, dan akan menguap disaat panas datang atau setidaknya berganti arah. Dia membuat semua kepintaran dan logika saya menguap, saya bertumpu pada satu kalimat yang tidak dapat dipegang sepenuhnya kebenarannya, "Saya mencintainya"

Jauh dari dalam hati saya, saya tidak benar-benar mengenalnya. sikap dia yang paling saya tahu dari teman-temannya dan saya juga menilai begitu, dia cool, calm dan sangat pendiam. sangat bertentangan dengan saya, yang selalu ingin memeluk langit, bumi dan laut sekaligus.

Dia mengatakan, kalau dia juga menyukai saya, dan kisah cinta ini pun selayaknya yang pernah di tuliskan Jane Austien dalam semua novel-nya atau pun Nicholas Spark, hampir sempurna, tetapi dia masih menunggu waktu. saya tahu semua keraguannya, dan saya juga sangat mengenal semua keraguan saya.

Seperti yang sudah-sudah, saya selalu menghempaskan semua kisah cinta saya yang mulanya meluap, dan kembali berjalan menegakkan kepala seakan tidak terjadi apa-apa, lalu bersembunyi dalam aktivitas dan ambisi saya. melupakan semua patahan-patahannya dalam memori yang berlebelkan "tidak pernah benar-benar bisa terlupakan"

Saya selalu dikelilingi wanita-wanita dewasa yang baik hati, penuh kepastian. Tuhan seakan-akan sudah menyampaikan, untuk memikirkan dan menyimpan salah satu dari mereka untuk masuk seutuhnya dalam hidup saya. tetapi, saya selalu menginginkan hal yang kepenuhan hati yang tidak terjangkau dalam semua logika saya.

Sebenarnya, kalau dia mengatakan, "YA" maka babak baru dalam hidup saya akan benar-benar dimulai, saya khawatir. tetapi sungguh saya ingin belajar membangun sebuah hubungan yg selama ini hanya saya anggap seperti mainan. saya ingin mengenal orang dalam kehidupan yang dewasa dan bijaksana, bukan dalam pengertian dangkal. saya butuh mendapatkan hati saya sepenuhnya. yang sakit terluka dan penuh cinta yang menggelora.

Saya ingin istirahat kali ini, memikirkan bahwa saya masih punya hati, yang ingin dibagi dan dipenuhi.

Related Post



3 comments:

  1. Wooww... tidak sabar melihat surat undangan nikahanmu jib :D Yakinlah, yg namanya jodoh pasti akan menghilangkan smua keragu2anmu utk berkomitmen dlm pernikahan, jd jgn merasa menolak takdir. Mgkn saat ini mmg msh belum wktnya, walau orgnya bakal sama :) BTW, ini tdk t'dengar melow kok. Surat cinta yg keren, huahaha..
    -Hako-

    ReplyDelete
  2. Aiiihh...
    Membaca surat cinta-mu ini membuat ingatan saya akan kisah cinta pertama saya semasa SMA dulu tersirat kembali.... :)
    Lakukan yang terbaik aja Jib, jodoh mah ga kemana.... Hehe

    ReplyDelete
  3. Hako dan Smile, haddoooo. kalau kalian mengenal saya, begini lah saya, meledak-ledak ngak karuan, tetapi akan lari terbirit2 saat ledakannya mempengaruhi kehidupan saya yg sebenarnya. Jika saya sebuah tokoh film, maka saya adalah ciptaan Han Nolan di Born Blue, Lesaya. Sebagaimana pun hidup saya, tetap penokohan saya kukuh, tipe orang yg tidak benar-benar bisa dalam menjalani sebuah hubungan, tipe orang yg tak akan bisa berkomitmen dengan orang lain. Seperti Liz Gilbert (Eat Pray Love) bilang, "I do NOT need you to love me to proof that I love my self" hahaha. dia orang egois, yg sebenarnya hanya mencintai hidupnya dan tidak terlalu ingin membaginya dengan orang lain, dia ingin, dia tahu caranya, tetapi dia tidak akan mampu melakukannya.

    ReplyDelete