Monday, November 8, 2010

KEJUJURAN*

By. Aldo Kraas

Sejujurnya, Kita berdua pantas
Kita berdua perlu menyingkirkan kepahitan kita
Kita perlu saling menawarkan kelembutan dan kepercayaan
Karena hidup kita selama sepuluh tahun terakhir ini dalam kekacauan
Ya Aku menyalahkan diri sendiri untuk itu
Sejujurnya, ini semua kesalahanku
Kau mengerti Aku juga mempunyai kesalahan-kesalahanku seperti halnya juga dirimu
Aku mencoba untuk membuat semua hal terlihat baik tapi hanya diatas kertas
Namun dalam kenyataan semuanya berantakan
Sejujurnya Aku berusaha keras untuk menyenangkan Kita berdua
Tapi Aku tidak tahu bagaimana
Mungkinkah Aku tidak bisa menghadapi semua kesulitan Kita?
Mungkinkah Aku hanya mempercayai semua baik-baik saja padahal sebenarnya tidak?
Sejujurnya Aku menjadi bodoh
Dan Aku juga membodohimu.
Sejujurnya, kenapa Aku tidak bisa mengerti kalau Kau menginginkan yang terbaik untukku?
Sejujurnya, kenapa Aku pergi dan membenturkan kepalaku didinding?
Itu tidak akan mengubah apa pun
Itu karena Saya percaya bahwa itu sebaiknya dilakukan
Padahal sebenarnya tidak
Sejujurnya itu adalah kebohongan yang kukatakan kepada diriku sendiri
Kejujuran itu dalam pembuatan
Sejujurnya aku tidaklah bijaksana
Kejujuran datang mengelilingi kita
Kita tidak lagi seperti dulu.
Kami sepertinya tidak banyak tertawa dan tersenyum lagi
Seperti yang sudah kita lakukan 10 tahun yang lalu
Sejujurnya Aku tidak bisa mengatakan bahwa kita akan berada di sini besok
Karena Aku bodoh jika mengatakannya
Apa pun bisa terjadi kepada Kita besok
Sejujurnya Aku bisa berkata bahwa kita tidak tahu tentang waktu, tanggal, dan jam
Tentang kapan kita akan mati
Karena satu-satunya yang mengetahui adalah Tuhan
Kejujuran adalah bukan kata yang indah bagi kita
Kejujuran adalah kata yang menyebabkan kita terluka dan sakit hati
Sejujurnya kadang-kadang kita merasa tersesat dalam pikiran dan dunia kita
Sejujurnya kadang-kadang kita bahkan merasa kehilangan kata-kata untuk berbicara satu sama lain
Sejujurnya, kadang-kadang kesunyian lah semua yang kita butuhkan
Sejujurnya kita tidak bisa hidup tanpa dukungan dari teman kita
Sejujurnya kadang-kadang kita merasa sangat emosional
Sejujurnya tidak baik bagi kita untuk bergantung pada pikiran negatif
Karena itu dapat menghancurkan kita
Sejujurnya kita membutuhkan cinta
Sejujurnya kita perlu untuk menunjukkan kepada satu sama lain bahwa kita saling perduli
Sejujurnya
Sejujurnya kita tidak tentram
Sejujurnya sulit untuk mengerti apa itu cinta jika kita tidak pernah memilikinya dari seseorang
Sejujurnya malam sudah tiba dan ada di sini
Sejujurnya Kita harus saling jujur
Sejujurnya Kita harus saling memiliki perasaan
Sejujurnya kenapa Kita tidak bisa saling memperlihatkan perasaan kita?
Apakah salah untuk memperlihatkan itu?
Apa yang Kita takutkan?


*Translet bebas by me


Original :
HONESTY
By. Aldo Kraas

Honesty we both deserve
We both need to get rid of our bitterness
Tenderness and trust we need to offer each other
Because our lives for the past ten years was in chaos
Yes I do blame myself for it
In all honesty it is my entire fault
You see I have my faults too just like you have yours
I try to make things look good but only in paper
But in reality it is all a mess
In honesty I try hard to please both of us
But I don't know how to
Maybe I just can't face all of our troubles?
Maybe I am just believing it is all right when it is not?
In honesty I am being a fool
And I am fooling you also
In all honesty why can't I see that you want the best for me?
In all honesty why do I go and bang my head against the wall?
It won't change a thing
It was because I believed that it would do
But it doesn't do
In honesty it is a lie I am telling myself
Honesty is in the making
Honesty is not my best policy
Honesty came over us
We are not the people we used to be
We don't seem to laugh and smile much any more
Like we did 10 years a go
In honesty I can't say that we will be here tomorrow
Because If I do I would be stupid
Anything can happened to us tomorrow
In honesty I can say that we don't know the time, the date, and the hour
That we will die
Because the only person who knows that is God
Honesty is not a lovely word for us
Honesty is the word that causes us pain and heartaches
In honesty sometimes we feel lost in our thoughts and in our world
In honesty sometimes we even feel lost without words to say to each other
In honesty sometimes a moment of silence can be all we need
In honesty we can't live without support from friends
In honesty sometimes we feel very emotional
In honesty it is not good for us to hang on to negative thoughts
Because this is what destroy us
In honesty we need love
In honesty we need to show to each other that we care about each Other
In honesty
In honesty we are not at peace
In honesty it is hard to know what love is if we never had from Somebody
In honesty the night arrived and is here to stay
In honesty trust we must have for each other
In honesty we must have feelings for each other
In honesty why can't we show our feeligs for each other?
Is it wrong to show it?
What are we afraid of?

Related Post



No comments:

Post a Comment