Sunday, February 7, 2010

Everybody's Fine

“Are you happy?”
Frank(Robert De Niro) yang mengundang anak-anaknya untuk melewati akhir minggu bersama harus menelan kekecewaan sebab semua anaknya re-call dan mengatakan tidak bisa datang. Frank yang kesepian memutuskan tanpa sepengetahuan dokter pribadinya, berangkat mengunjungi ke-4 anaknya satu persatu,
Perjalanan Frank di mulai dari anaknya yang paling muda, David di New York. Sesampai di apertemen David di New York, Frank tidak bertemu dengan David setelah menunggu semalaman. Kemudian Frank melanjutkan perjalanan dengan Kereta Api untuk menemui anak pertama-nya, Amy(Kate Beckinsale).
Frank sangat bangga dengan Amy yg berkarir di high-advertising. Dan punya kehidupan mapan, tapi dibalik itu semua, Frank menemukan hal yang ganjal dari kehidupan Amy. Setelah tinggal semalam di rumah Amy, Frank beranjak menemui anaknya yang ke-2 Robert(Sam Rockwell). Dan Robert tidak seperti yang Frank pikirkan, Frank yang mengira Robert adalah seorang conductor pemimpin orkesra ternyata hanya lah seorang penabuh drum. Dengan alasan sangat sibuk, Robert mengantar frank ke stasiun KA, untuk menuju Las Vegas tempat anaknya yang ketiga, Rosie(Drew Barrymore)
-------------
Film ini berisikan kebohongan-kebohongan bagaimana anak-anak Frank mengatakan hal-hal yang hanya bersifat kabar gembira dan yang hanya ingin didengar ayah mereka tanpa mengatakan hal yang sebenarnya. Amy, Robert, Rosie dan David menutupi banyak hal dari Frank, karena Frank bukan pribadi “Good listener” melainkan, “Good talker”.
“Are you happy?” Frank selalu menanyakan itu setiap kali bertemu dengan anak-anaknya. Menjelaskan, bahwa hal terpenting dalam hidup adalah kebahagian. Apapun hidupmu, apapun yang kau jalani, seberapa bagus karirmu, yang terpenting adalah kau bisa menjawab dengan pasti pertanyaan, “are you happy?”

Related Post



No comments:

Post a Comment