Sunday, November 15, 2009

TRANSAMERICA


(Kevin Zegers as Toby )

Transamerica adalah sebuah film indie yang dibuat tahun 2005. film ini menceritakan tentang Bree, yang seorang transseksual yang kemudian melakukan perjalanan dengan anaknya yg sempat hilang, Toby (Kevin Zegers)

Plot :
seminggu sebelum penandatangan operasi transseksual, Sabrina 'Bree" Osbrourne (Felicity Huffman) mendapat sebuah telpon dari Toby Wilkins (Kevin Zegers - Air Bud, It's a Boy/Girl Thing), seorang anak yang berumur 17 tahun dan sedang dipenjara di New York City, di telponnya, Toby mengatakan bahwa Stanley Schupak (nama asli Bree) adalah ayahnya.

mulanya, Bree ingin mengacuhkan Toby dan membuang semua masa lalunya, tetapi Trapis Bree, menolak permintaan dia untuk mengadakan operasi apabila Bree tidak menghadapi masa lalunya. lalu, Bree pun terbang ke L.A dan kemudian ke NY untuk mengeluarkan Toby dari penjara

setelah bertemu Toby, Bree berpura-pura menjadi misionari kristen yang bersedia membawa Toby kembali ke West Coast dan dia berencana untuk mengembalikan Toby ke ayah tirinya. tapi kemudian rencana itu gagal, setelah mengetahui sifat asli ayah tiri Toby, akhirnya Bree membawa Toby ke LA

dan perjalanan mereka menuju LA di diwarnai berbagai pristiwa, yang mana Toby mengetahui kalau ternyata Bree adalah seorang transseksual, juga ada pristiwa mobil yang mereka bawa dari NY di curi sehingga hal ini membuat Toby melakukan praktek prostitusi dan sampai kemudian mengungkap tentang keluarga Bree dan identitas aslinya di mata toby.

Multi Konflik
banyak film-film(terutama film Indie) yang mengangkat sebuah jalinan peristiwa dengan pemamfaatan kondisi kisah Road Trip, contohnya film Indonesia 3 Hari Untuk Selamanya (Nicholas Saputra), Yu' Tu Mama Tambien, film latin yg dibintangi Diego Luna, dan Little Miss Sunshine, yang membawa Abigail Breslin menjadi artis cilik ini masuk nominasi OSCAR. dan memang, cerita-cerita mengenai Road trip kisarnya biasanya tentang pemahaman karakter antara satu dan lainnya.
dan Transamerica, dengan jalinan kisah Road trip, bisa dikatakan unik dan multi konflik. bagaimana ketika Bree yang yakin bisa membangun kehidupan baru yg lebih baik dengan operasi 'kelamin'kemudian dikejar masa lalu dengan hadirnya sang anak(yang belakangan dia ketahui bahwa anaknya diasuh seorang ayah tiri yang suka melecehkan Toby secara seksual), Toby sampai kemudian penerimaan keluarga Bree. begitu juga Toby yang meng'khayal'kan ayahnya adalah sosok yang macho, keturunan Indian ternyata tidak lebih dari seorang transseksual wanita, dan fakta bertambah berat ketika ia jatuh cinta kepada Bree.

Awards
Transamerica mengantarkan Felicity Huffman menjadi pameran wanita terbaik diajang Golden Globes 2005 dan masuk nominasi OSCAR. dan ini menjadi prestasi tersendiri bagi Huffman yang lebih terkenal sebagai Lynette Scavo di Desperate Housewives

Related Post



No comments:

Post a Comment