Friday, November 13, 2009

2012 - FILM (NOVEMBER 2009)

video
(TRAILER)

2012 adalah sebuah film bencana yang disutradarai Roland Emmerich (The Patriot/2000, The Day After Tomorrow/2004, 10,000 BC/2008). Film ini memiliki ensemble cast, termasuk John Cusack, Amanda Peet, Danny Glover, Thandie Newton, Oliver Platt, Chiwetel Ejiofor, dan Woody Harrelson. Film ini akan didistribusikan oleh Columbia Pictures. Syuting dimulai bulan Agustus 2008 di Vancouver. Film ini dirilis pada tanggal 13 November 2009 dan dengan budget yang besar USD 200 Juta, jadi film 2012 ini termasuk deretan film-film mahal di tahun 2009 sembilan menandingi Harry Potter 6 dan Transformers II
-------------------------------------

PLOT
Film ini terinspirasi oleh ide peristiwa hari kiamat global yang bersamaan dengan akhir putaran Kalender Hitungan Panjang Maya pada atau sekitar 12 Desember 2012 (titik balik matahari musim dingin belahan Bumi utara).

Jackson Curtis (John Cusack) adalah seorang ayah yang telah bercerai yang bekerja sampingan sebagai supir limousin dan penulis, sementara bekas istrinya (Amanda Peet) dan anak-anaknya tinggal bersama dengan pacar barunya, Gordon (Thomas McCarthy). Di kota Tikal suku Maya di Guatemala, korban bunuh diri massal tampaknya mempercayai kalender Maya, yang meramalkan akhir dunia yang bersamaan dengan Kesejajaran Galaktik, yang terjadi pada 21 Desember 2012, tanggal terjadinya titik balik matahari musim dingin di belahan Bumi utara.

IHC (Institute for Human Continuity), sebuah organisasi rahasia, menyadari situasi ini dan mulai membangun bahtera besar di bawah Pegunungan Himalaya yang dirancang untuk menghadapi banyak bencana alam untuk menyelamatkan manusia, spesies tertentu, dan harta manusia yang paling berharga ketika kiamat akhirnya terjadi.

Ada argumen tentang bagaimana dan ketika pemerintah dunia akan memberitahu warga mereka dan bahkan diskusi mengenai bagaimana korban selamat akan dipilih untuk diselamatkan dari kiamat ini, tapi ketika mereka tahu bahwa kekacauan global terjadi lebih cepat daripada yang diperkirakan, mereka harus berlomba menuju kapal tersebut untuk menyelamatkan umat manusia sebelum semuanya musnah.

Ketika sedang dalam perjalanan siang menuju Yellowstone dengan dua anaknya, Jackson bertemu Charlie Frost, yang membawakan segmen radionya dan menulis kepercayaannya di blog bahwa suku Maya benar tentang 2012.

Pada hari-hari berikutnya, retakan besar ditemukan di jalur patahan di California, dan meskipun pemerintah meyakinkan segalanya aman, Jackson tidak yakin. Menyewa pesawat pribadi dan memperoleh barang-barang darurat, ia pergi ke rumah Kate di L.A. untuk menyelamatkan dirinya dan keluarganya dari perpindahan kulit Bumi yang terjadi di sekitar mereka.

Tidak hanya California yang mengalami bencana, Gunung Api Super Yellowstone meletus, Las Vegas hancur oleh jurang besar yang melintasi the Strip dan sebuah awan debu dari letusan Yellowstone, banyak gempa besar terjadi di Amerika Selatan (menghancurkan kota Rio de Janeiro dan Buenos Aires). Washington, D.C. dibanjiri oleh tsunami raksasa yang menghancurkan Gedung Putih, dan St. Peter's Basilica di Roma runtuh, menghancurkan arsitektur Katolik berusia ribuan tahun dan menewaskan ratusan peziarah yang sedang berdoa. Sementara gelombang raksasa mulai menenggelamkan dunia, pemerintah AS mengumumkan akhir dunia.

dan film ini berisikan tentang perjuangan untuk bisa masuk ke dalam kapal yang dibangun oleh pemerintah seluruh dunia sebagai cara menyelamatkan orang-orang terpilih di daerah pegunungan himalaya.
----------------------------------------


CAST
* John Cusack sebagai Jackson Curtis
* Amanda Peet sebagai Kate, bekas istri Jackson
* Liam James sebagai Noah Curtis, putra Jackson dan Kate.
* Morgan Lily sebagai Lilly Curtis, putri Jackson dan Kate.[13]
* Thomas McCarthy sebagai Gordon
* Danny Glover sebagai Thomas Wilson, Presiden Amerika Serikat ke-45
* Thandie Newton sebagai Laura Wilson, putri Presiden.
* Chiwetel Ejiofor as Adrian Helmsley, penasihat ilmiah Presiden.
* Oliver Platt sebagai Carl Anheuser, Kepala Staf.[4]
* Woody Harrelson sebagai Charlie Frost
* Ng Chin Han sebagai Lin Pang
* Zlatko Burić sebagai Yuri.

---------------------------

RESPON :

Film 2012 saat ini memegang nilai 'Fresh' 80% di Rotten Tomatoes berdasarkan 5 review para kritikus handal film
---------------------------

Related Post



No comments:

Post a Comment