Saturday, July 25, 2009

Harry Potter and the Half-Blood Prince


(klik gambar untuk memperbesar gambar)

Dengan USD$300 Million, David Yates menggarap Harry Potter and the Half-Blood Prince, dengan tetap bertahan dgn 3 cast utama yg sudah membintangi 5 serial Harry Potter sebelumnya yakni Daniel Radcliffe (Harry Potter), Rupert Grint(Ron Weasley) dan Emma Watson(Hermione Granger). HBP(Harry Potter and the Half-Blood Prince) rilis tanggal 15 July 2009 (Indonesia, 16 July 2009), dengan running time yg cukup lama, 153 menit.


Plot
Harry yang menemukan buku “Pangeran Berdarah Campuran” di kelas ramuan Professor Horace Slughorn membuatnya unggul dikelas ramuan, bahkan mengalahkan si cerdas Hermione dan mendapatkan ramuan Felix Felicis. Dan dari buku ini belakangan Harry belajar mantra dan saat duel dgn Draco Malfoy, Harry menggunakan mantra Sang Pangeran Berdarah Campuran dan melukai Malfoy hingga terbantai berdarah-darah.
Tidak hanya itu, Harry juga mendapat bimbingan privat dari Albus Dumbledore (Michael Gambon) dalam mempelajari masa lalu dan rahasia-rahasia gelap yang dimiliki oleh musuh besar dunia sihir yaitu, Voldemort.
Disisi lain, Ron yang ikut seleksi Quidditch, berhasil masuk Tim Quidditch Gryffindor dengan bantuan mantra “Cofundus” dari Hermione dan membuatnya menjadi terkenal, berpacaran dengan Lavender Brown, dan ini membuat Hermione patah hati.


(klik gambar untuk memperbesar gambar)

Drama Sihir
Tidak jauh dari film sebelumnya, Harry Potter and the Order of the Phoenix, HPB ini juga menyuguhkan banyak drama dan porsinya lebih dari film sebelumnya. HBP memberi banyak ruang untuk kisah percintaan, konflik percintaan antar tokoh. Dan lebih banyak “ngobrol”nya dan di ending, sama sekali tidak ada suguhan duel tidak seperti Harry Potter and the Order of the Phoenix yang memberi ending cukup memikat dgn duel di gedung kementrian sihir.
Tapi, apapun itu, Harry Potter bisa dikatakan film yang wajib tonton, karena memang punya khas dan daya tarik tersendiri, apalagi para penonton yang sebelumnya sudah membaca bukunya, katakana lah kecewa dgn HBP, tapi tetap saja panasaran untuk menunggu Harry Potter 7, sebab Harry Potter memang punya sihir tersendiri, yang diciptakan lewat imajinasi seorang penulis handal J. K. Rowling.
...

(klik gambar untuk memperbesar gambar)

...

Review By Juhri
Poster from : impawards

Related Post



2 comments:

  1. menurut kamu gimana jib? bagus? aku lom nonton loh ..hahah...

    ReplyDelete
  2. @Panda : gimana ya? klo temen2ku yg cewek2 rada2 suka semua, soalnya kisahnya berat ke percintaan. klo temen2 yg cowok sama dah kayak aku, "Banyak menguap nontonnya"

    ReplyDelete