Tuesday, May 19, 2009

GONE BABY GONE


Directed : Ben Effleck
Cast :
Casey Effleck
Ed Haris
Morgan Freeman

Amanda hilang, polisi sudah berusaha mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi, setelah 3 hari tidak menghasilkan apa-apa. Bibi Amanda, Bee (Amy Manigan) meminta tolong kepada detektif swasta, Patrick(Casey Effleck) dan pasangannya Angie (Michella Monaghan) untuk membantu penyelidikan hilangnya Amanda. mulanya Angie menolak, tetapi setelah di bujuk Patrick Angie menerima tawaran tersebut.
bersama dengan Remy (ED Harris) Patrick dan Angie melakukan penyelidikan, sementara Helena (Amy Ryan), ibu Amanda mulai membuka mulut tentang pristiwa perampokan yang dilakukannya terhadap bos mafia dengan nilai 130 ribu dollar.
dan pada akhirnya, dalam misi penyelamatan Amanda yang pertama, disimpulkan, Amanda mati saat terjatuh kedalam danau dan tidak berhasil diselamatkan oleh Angie. Angie kemudian trauma tapi tidak hanya disitu, Patrick masih melanjutkan penyelidikannya kemudian membuka satu persatu konspirasi dibalik hilangnya Amanda.
...
di bagian Ending, Doyle (Morgan Freeman) ketua divisi polisi penculikan anak yang sudah pensiun berkata pada Patrick, "kami coba memberi gadis itu kehidupan.. kau berbalik, kembali ke mobilmu dan tunggu 30 tahun. kau belum tahu dunia terbuat dari apa...di lubuk hatimu, kau tahu tak penting apa kata peraturan. saat lampu mati, kau tanya diri sendiri, dia akan menyeret dua anaknya sendiri yang tak terurus, dan kau akan jadi orang yang harus bilang maaf kepada mereka..."
dan Patrick membalas perkataan itu, "kau tahu? mungkin itu akan terjadi. jika terjadi, aku akan bilang maaf, aku akan hidup dengan itu. tapi apa yang tak akan terjadi dan apa yang tak akan kulakukan adalah minta maaf kepada wanita dewasa yang datang kepadaku dan bilang, 'aku diculik waktu masih kecil, dan bibiku menyewamu untuk temukan aku. dan kau temukan aku dengan keluarga yang aneh. tapi kau tak tepati janji dan tinggalkan aku disitu. kenapa? kenapa kau tak bawa aku pulang? sebab makanan ringan dan pakaian serta jalan-jalan tidaklan penting. mereka menculikku, itu bukan keluargaku dan kau tahu itu. kau tahu lebih baik dan kau tak berbuat apa-apa'. mungkin wanita dewasa itu akan memaafkanku tapi aku tak akan maafkan diriku sendiri..."
percakapan itu adalah inti dari film "Gone Baby Gone", Angie sendiri memohon pada Patrick tapi Patrick tetap pada prinsipnya untuk mengembalikan Amanda pada ibunya Helena, seorang ibu pencandu narkoba yang dianggap Angie tidak pernah benar-benar memperdulikan Amanda.
...
setelah menontoh film ini, silahkan bertanya:
"apakah yang dilakukan Patrick sudah benar?"
patrick melihat keadilan dari persepsinya sendiri, begitu juga dengan Doyle. begitulah banyak hal yang akan terjadi dalam kenyataan kehidupan, bahwa orang akan selalu melihat segala sesuatu dari jendela pandangnya sendiri.

Related Post



No comments:

Post a Comment