Tuesday, May 19, 2009

BRIDE WARS


Directed by Gary Winick

Starring
Kate Hudson
Anne Hathaway
Candice Bergen
Chris Pratt
Bryan Greenberg
Steve Howey
Kristen Johnston


Emma (Anna Hattaway) dan Tiv (Kate Hudson), terpaku saat melihat sepasang pengantin di bulan Juni di Plaza. mereka pikir itu pernikahan yang sangat indah untuk itu mereka bercita-cita untuk menikah pada bulan Juni di Plaza. 20 tahun berlalu, Emma dan Tiv masih menginginkan pernikahan yang mereka idam-idamkan semasa mereka masih kecil dan tentu saja mereka masih bersahabat. Lalu, Emma di lamar Flietcher dan Tiv dilamar Daniel, mereka akan sama-sama segera menikah. Berdua mereka berburu Marion sang pengurus Plaza, semua sudah diatur, Tiv akan menikah tanggal 6 Juni dan Emma pada tanggal 27 Juni. semua yang mulanya berjalan lancar, Tiv menetapkan akan memakai gaun pengantin
rancangan Vera Wang dengan resiko berat badan harus tetap stabil dan Emma sudah memutuskan akan memakai gaun pengantin yang pernah dikenakan ibunya. Masalah datang, ketika Angela, sekretaris Marion mengacaukan jadwal pernikahan yang sudah ditentukan. Emma tidak bisa menikah tanggal 27 Juni, dan hanya ada satu tanggal yang tersisa yaitu tanggal 6 Juni dengan 2 ruang yang kosong. Emma dan Tiv bisa saja menikah sama-sama pad tanggal 6 Juni, "Kami sudah membagi segalanya selama 20 tahun dan khusus dihari pernikahan, kami tidak mau berbagi" argumen itulah yang membuat mereka tidak ada yang mau mengalah dan membuat suatu "WAR" ala calon pengantin.Untuk menghancurkan pernikahan masing-masing, Emma dan Tiv membuat berbagai macam strategi, seperti Tiv yang membuat kulit Emma berwarna merah dan dibalas Emma dengan mengacaukan rambut Tiv menjadi biru. dan pada akhirnya, dimana mereka yang akhirnya sama-sama menikah ditanggal 6 Juni, Tiv yang sudah menyiapkan jurus terakhirnya, berhasil membuat Emma marah besar dan berlari menyerang Tiv yang sedang berjalan menuju Atlar di ruang bersebelahan dengan
tempat mulanya Emma akan menikah di Plaza

Menghibur
Cerita ini dikemas dengan gaya komedi. Ekpresi para cast yang komikal dan strategi-strategi saling menjatuhkan yang tidak selalu logis, misalnya saat Tiv mengganti cairan yang membuat kulit Emma menjadi merah dan begitu juga dengan Emma saat memasukkan pewarna untuk merubah rambut Tiv menjadi biru itu terjadi begitu gampang seperti akses masuk dan pengawasan begitu mudah dilalui. tapi, karena ini memang genre-nya komedi, kita tidak bisa menyalahkan dan hal itu sama sekali tidak mengganggu jalan cerita. dan setiap adegan saling mendukung sehingga menciptakan situasi yang terbilang kuat dalam membangun cerita yang sudah terjalin dari awal.

Persahabatan
Tema yang diangkat dari film Bride Wars ini adalah Persahabatan. bagaimana sebuah ikatan persahabatan yang sudah dibangun selama 20 tahun bisa bertahan atau hancur dalam sebuah peperangan.
"Sometimes in life there really are bonds formed that can never be broken. Sometimes you really can find that one person who will stand by you no matter what. Maybe you'll find it in a spouse and celebrate it with your dream wedding, but theres also the chance that the one person you can count on for a lifetime, the one person who knows you sometimes better than you know yourself is the same person who's been standing beside you all along. "
...
GRADE B+

Related Post



No comments:

Post a Comment